Cara Bermake Up Sederhana

Cara Bermake Up Sederhana

Wanita memang makhluk Tuhan Yang Maha Esa yang selalu ingin tampil cantik dan menarik. Berbagai cara pun dilakukan oleh seorang wanita untuk bisa tampil cantik dan menarik. 

Salah satu yang biasa digunakan untuk bisa tampil cantik dan menarik adalah dengan menggunakan riasan atau make-up pada wajah. Namun, bagaimanakah cara menggunakan make-up sederhana yang bisa dilakukan oleh seorang wanita agar riasannya tidak tampak mencolok?

Melakukan make-up adalah kebutuhan dasar pada seorang wanita. Mereka kebanyakan tidak terlalu percaya diri jika harus keluar rumah dengan wajah yang tidak menggunakan make up. Menggunakan make-up memang kebutuhan, tetapi jika terlalu menor atau mencolok juga tidak terlalu bagus.

Justru sebuah make-up yang baik adalah ketika make-up terlihat natural dan memberikan kesan yang ringan. Make-up seperti inilah yang sangat disukai untuk kebutuhan sehari-hari ketika berada dalam rutinitas harian. 

Bagaimanakah cara bermake-up sederhana?

Berikut adalah beberapa tips untuk penggunaan make-up agar tampak natural dan sederhana, antara lain:

Alis Mata

Make-up yang dilakukan pada alis mata adalah dengan membentuknya sesuai dengan karakter wajah yang kita inginkan. Jika kita ingin memberikan kesan yang bebas dan sensual, maka bisa menggunakan alis mata yang tebal dan berbulu. 

Kesan alis mata yang lainnya adalah alis mata yang tebal yang melengkung ke atas akan memberikan kesan karakter yang keras dan powerfull. Sedangkan alis mata dengan bentuk kecil dan memanjang, akan memberikan kesan yang elegan. 

Jadi jika menginginkan bentuk alis mata yang sesuai dengan karakter yang kita inginkan, maka kita bisa membentuknya seperti yang kita inginkan tersebut.

Dalam memake-up alis supaya terlihat natural, ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh kita, di antaranya adalah sebagai berikut.

· Gunakan pensil alis yang berwarna coklat untuk mewarnai alis agar terlihat natural dan jangan lupa pula untuk tetap menjaga ketajaman dari pensil alis tersebut. Pensil alis yang tajam akan mampu memberikan kesan alis yang natural.

· Jika ingin mendapatkan alis tipis yang natural maka disarankan untuk menggunakan pensil alis yang berwarna coklat gelap.

· Untuk mendapatkan alis yang tebal, maka kita bisa menggunakan perona mata dengan warna coklat, yang bisa dilakukan dengan kuas panjang khusus untuk alis mata.

· Agar terkesan atau memberikan kesan natural, sebagai tahap akhir bisa menyikat alis.

EyeLiner

Eyeliner memang tidak pernah lepas dari pengguna make-up dalam berdandan. Penggunaan eyeliner bertujuan untuk memberikan kesan agar mata terlihat lebih besar dan menarik untuk dilihat. Adanya eyeliner akan mampu mempertegas dari bentuk mata itu sendiri.

Cara penggunaan eyeliner sendiri cukup mudah atau gampang, namun kita perlu memperhatikan hal detail agar hasil yang diberikan juga maksimal. Yang perlu diperhatikan adalah pada penggunaan pensil atau pun kuas mata yang akan digunakan untuk eyeliner.

Jika menggunakan pensil maka pastikan dengan benar bahwa pensil yang digunakan dalam kondisi tajam. Namun jika menggunakan kuas, maka kita juga tetap harus bisa memastikan bahwa bulu yang digunakan adalah bulu yang baik dan rata. Pemakaian kuas ditujukan untuk penggunaan eyeliner dalam bentuk cair.

Cara penggunaan eyeliner sebenarnya cukup mudah sekali, yakni cukup dengan menarik kulit mata dengan menggunakan satu tangan sedangkan tangan yang lainnya mengaplikasikan eyeliner pada kulit mata tersebut. Mulailah dari bagian dalam menuju ke bagian luar dari kulit mata yang ditarik tersebut.

Agar kesan natural dan cerah bisa didapatkan ketika menggunakan eyeliner maka bisa ditambahkan sedikit eyeliner berupa garis tipis pada bulu mata. Untuk kesan yang dramatis maka bisa menambahkan eyeliner pada ujung mata bagian luar.

Bulu Mata

Bulu mata pun tidak pernah terlepas dari sasaran make-up untuk mendapatkan tampilan wajah yang cantik dan natural. Bulu mata yang indah adalah bulu mata yang panjang nan lentik. 

Untuk mendapatkan bulu mata yang seperti itu, caranya pun cukup mudah yakni dengan menggunakan penjepit bulu mata. Dalam hitungan detik maka bulu mata yang cantik nan lentik sudah bisa kita dapatkan.

Foundation

Bagian terpenting yang lainnya dalam bermake-up adalah foundation. Foundation dianggap penting karena dengan foundation inilah kita mampu memberikan kesan terhadap make-up seseorang tersebut. 

Kesan yang diberikan bisa bertambah baik atau buruk bergantung pada pemilihan dari foundation tersebut. Maka tidak heran jika foundation dianggap penting dalam make-up seseorang.

Kesalahan yang sering terjadi adalah salahnya dalam memilih warna yang digunakan untuk foundation. Kesalahan tersebut akan membuat riasan wajah menjadi tidak natural. Untuk memberikan kesan natural maka kita bisa mencampurkan berbagai warna dari foundation agar sesuai dengan warna kulit kita.

Concealer

Salah satu keajaiban dari sebuah make-up yang lainnya adalah concealer karena mampu menciptakan sebuah kecantikkan pada wajah seorang wanita. Sapuan kuas yang diberikan oleh concealer mampu menghilangkan lingkaran hitam yang biasa menggelayut pada mata. 

Dengan hilangnya lingkaran hitam pada mata tersebut maka akan memberikan kesan yang segar dan wajah tampak lebih cerah.

Untuk mendapatkan warna yang natural, disarankan penggunaan concealer yang ke arah warna kuning atau memiliki kecerahan satu tingkat jika dibandingkan dengan warna foundation yang sedang dipakai.

Sebagai langkah akhir, maka bisa digunakan bedak yang sesuai dengan warna kulit kita. Untuk warna kulit yang putih maka bisa digunakan bedak berwarna putih sedangkan kulit dengan warna terang, biasa, dan gelap maka bisa menggunakan warna yang kuning.

Lipstick

Penggunaan lipstik memang tidak pernah terlepas dari bibir seorang wanita ketika melakukan make-up atau merias wajah. Pada dasarnya kita bisa menggunakan lipstick dengan berbagai warna yang disukai, tetapi tetap harus disesuaikan dengan karakter yang dimiliki oleh bibir kita

Sebagai langkah awal ketika akan menggunakan lipstik, maka disarankan untuk menggunakan pensil bibir. Tujuan dari penggunaan pensil bibir adalah untuk mengoreksi bentuk bibir itu sendiri dan membuat bentuk bibir menjadi lebih seimbang. Hal ini sudah menjadi rahasia yang umum di kalangan para perias wajah.

Adapun hal yang perlu dihindari ketika menggunakan pensil bibir dalam mengoreksi bentuk bibir adalah pada penggunaan yang terlalu tebal atau penggunaan garis yang jauh dari garis bibir aslinya. Tentunya hal ini akan memberikan kesan yang tidak wajar.

Bedak

Selain lipstik yang juga tidak pernah ketinggalan, satu lagi adalah penggunaan bedak pada wajah seorang wanita untuk mempercantik diri. Penggunaan bedak sangatlah penting dalam riasan wajah karena akan mempertahankan hasil make-up dan mencegah wajah yang tampak berminyak.

Penggunaan bedak memiliki banyak sekali manfaat pada make-up seseorang, di antaranya adalah membuat wajah tampak halus dan natural serta mampu mencegah concealer untuk pecah. Warna yang disarankan untuk penggunaan bedak adalah disesuaikan dengan warna dari foundation yang digunakan.

Demikianlah beberapa cara bermake up sederhana agar wajah tampak lebih cantik dan natural. Semoga membantu.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama