Cara Berdandan Natural

Cara Berdandan Natural

Setiap perempuan yang selalu dikitari oleh bermacam-macam make-up, sebenarnya lebih senang jika wajahnya selalu natural. Kesalahan setiap wanita adalah selalu merasa memiliki pesaing dengan perempuan lainnya atau selalu terinspirasi untuk memiliki wajah seperti idolanya. 

Sehingga, muncullah berbagai macam make-up dari yang natural sampai yang terlalu berlebihan alias “menor”. Semua tergantung dari individu wanita itu sendiri. Namun, penulis ingin memaparkan bagaimana cara berdandan natural. Selain lebih alami, waktu yang dibutuhkan untuk bersolek tidak akan terkuras banyak. 

Tips sederhana cara berdandan natural

1. Mandi pagi

Pertama, usahakan selalu mandi pagi sebelum melakukan aktivitas, walaupun hari libur. Biasanya, jika hari libur, seseorang juga merasa mandi diliburkan atau mandi siang, bahkan ada yang sampai sore baru mandi. Sehingga, rasa malas menghadang dalam melakukan aktivitas. 

Sebelum berdandan, sebaiknya beri semangat terhadap tubuh kita sendiri. Seperti menyemprotkan sedikit parfum dan deodoran agar badan menjadi segar. Berdandan dengan makna natural, maka pilihlah kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit sendiri dengan kualitas yang baik tentunya.

2. Memakai kosmetik dasar

Kedua, awalilah make-up wajah dengan menggunakan milk cleanser dan toner. Kemudian, pakailah pelembab atau moisturizer. Usahakan dengan SPF untuk menangkal sinar matahari. Sesuaikan pula dengan kulit wajah karena moisturizer berbeda-beda sesuai dengan jenis kulit. 

Perlu diingat, sebelum memakai pelembab, jika dirasa perlu untuk menambah vitamin pada wajah, maka dapat mengoleskan serum.

Tahap selanjutnya, oleskan foundation sesuai dengan kulit wajah. Sama halnya dengan moisturizer, foundation berbeda-beda jenisnya sesuai dengan kulit wajah setiap orang. Selain sesuai dengan kulit, dapat disesuaikan dengan isi kantong. 

Selanjutnya, oleskan bedak. Bedak ada 2 jenis, bedak tabur dan bedak padat. Bedak tabur untuk kulit berminyak, bedak padat untuk kulit normal. Namun bagi yang memiliki kulit berminyak, dapat menyempurnakan bedaknya dengan bedak padat setelah mengoleskan bedak tabur terlebih dahulu.

3. Tidak berlebihan

Ketiga, untuk mendapat kesan natural, pemakaian blush on, mascara, dan lipstik tidak perlu terlalu tebal dan berlebihan. Terutama untuk lipstik, sebaiknya disesuaikan dengan warna bibir. Berdandan ala natural tidak hanya terfokus pada make up yang ada di wajah. Tetapi juga, perlu didukung dengan apa yang kita kenakan.

Gunakan pakaian atau gaun yang disesuaikan dengan tempat di mana Anda berada. Jangan sampai orang yang melihat Anda, menyebut Anda sebagai orang yang ‘salah kostum’. Lengkapi penampilan Anda dengan tas tangan dan aksesoris agar dandanan Anda yang natural tetap terlihat menarik dan menawan.

Demikianlah tips berdandan ala natural dengan cara yang sederhana. Kesimpulannya adalah untuk cara berdandan natural dapat memilih make up yang disesuaikan dengan kulit kita untuk kualitas yang baik. 

Selain itu, perlu juga memperhatikan materi yang kita miliki. Dalam penggunaan make up, tidak harus terlalu tebal. Selain wajah, pakaian juga perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan tempat di mana kita berada. Selain itu, kita perlu menambah aksesoris lain untuk menunjang penampilan kita.

Beberapa Alat Make Up Wajah

Selain itu, rasanya perlu juga membahas beberapa make up untuk bagian wajah lainnya seperti alis dan bibir yang akan membuat kita terkesan natural.

1. Concealer

Concealer merupakan produk kecantikan yang memberikan keajaiban pada wajah kita seperti pemakaian untuk bawah mata kita. Agar terlihat natural, dalam pemilihan concealer, sebaiknya menggunakan warna kuning atau satu tingkat lebih terang dari warna foundation yang sudah kita bahas sebelumnya.

2. Bedak

Seperti pembahasan sebelumnya, bedak harus sesuai dengan jenis kulit kita. Bedak seperti untuk kulit berminyak dapat berfungsi menyerap minyak dan membuat wajah tampak halus dan natural. Agar seimbang, bedak harus disesuaikan warnanya dengan foundation yang kita gunakan.

3. Eyeliner

Eyeliner digunakan di sekitar garis mata atau kelopak mata. Pengaplikasian eyeliner berguna untuk membuat mata Anda menjadi lebih besar dan menarik. Perlu dipastikan bahwa eyeliner yang digunakan cukup runcing atau jika menggunakan kuas dengan bulu yang baik dan rata. Perlu diingat, untuk menaturalkan eyeliner, pakailah senatural mungkin dan tidak perlu terlalu tebal.

4. Pensil alis

Agar alis terlihat natural, maka Anda dapat menggunakan pensil alis yang berwarna cokelat atau menyerupai warna alis Anda agar terlihat lebih jelas. Selain itu, pensil alis dapat menjaga alis tetap tajam dan kesan naturalnya tidak hilang.

5. Lipstik

Sebelum menggunakan lipstik, alangkah baiknya jika menggunakan pensil bibir terlebih dahulu. Pensil bibir akan membuat bibir tampak seimbang. Usahakan pada saat menggunakan lipstik, disamaratakan dengan olesan pensil bibir dan jangan sampai keluar garis dari pensil bibir yang telah dioleskan sebelumnya.

Berdandan Natural Ala Selebriti

Sebagai contoh dandanan natural adalah artis luar negeri seperti Selena Gomez. Ia dikenal sebagai artis cantik muda yang tidak terlalu menebalkan make up wajahnya. Kulitnya yang sawo matang, sebenarnya sudah terlihat natural, bahkan terlihat eksotis. 

Namun sebagai perempuan yang memiliki profesi keartisan, menuntut dirinya untuk tampil menarik dengan wajahnya yang sederhana dan natural.

Cara singkat ia untuk berdandan sama seperti pembahasan sebelumnya. Pada mulanya, membersihkan wajah, mengoleskan pelembab dan foundation sesuai jenis kulit. Ia menyapukan bedak di wajahnya. Baginya, memberikan bedak di wajah tidak perlu bedak yang lebih putih dari kulit aslinya untuk menghindari wajah seperti menggunakan topeng. 

Ia juga menggunakan pensil alis secara natural. Setelahnya, ia rapikan alisnya dengan menyikat alisnya. Ia menggunakan eye shadow setelah menggunakan foundation agar dapat menyesuaikan dengan kulitnya.

Kunci terbesar untuk Selena Gomez adalah menggunakan penjepit bulu mata. Dengan bulu mata yang tertarik ke atas, sudah terkesan berbeda untuk setiap orang yang melihatnya. Sebab, di situ kunci kecantikan penampilan yang berbeda. 

Bagi Selena Gomez, blush on yang digunakan haruslah merah muda. Sebab, guna blush on adalah agar pipi merah merona dan saat tersenyum terlihat lebih menawan. Selena Gomez tidak terlalu tertarik dengan lipstik. 

Ia lebih suka menggunakan lipgloss. Kunci penampilan Selena Gomez terutama dari alis yang rapi. Jika kita memiliki alis tebal, mungkin bisa mengikuti caranya dengan menyapu alis agar terlihat rapi.

Berdandan natural yang sederhana menjadi pelengkap hidup kita agar lebih seimbang dan sehat. Artis Indonesia yang sampai sekarang terkesan sederhana dengan dandanan naturalnya adalah Susan Bachtiar. 

Wajahnya bukan hanya segar, make up yang digunakan pun tidak terlalu tebal, tetapi terkesan natural dan wajahnya juga selalu segar.

Olahraga Penunjang Kecantikan

Berdandan natural tidak hanya diimbangi dengan make up kita dan sekadar baju yang kita kenakan. Kehidupan atau kebiasaan kita juga perlu diimbangi dengan olahraga agar diri kita tetap terlihat segar dan muda. 

Olahraga rutin dapat kita lakukan agar tubuh kita tidak terlalu lemas atau loyo. Olahraga tidak selalu mengartikan kita harus berkumpul di sebuah lapangan dengan menggerakkan tubuh ataupun dengan senam.

Melakukan aktivitas yang sedikit berat sudah merupakan olahraga untuk tubuh kita. Selain itu, untuk tetap bersemangat dalam kehidupan sehari-hari, kita perlu membangun diri kita sendiri agar spirit hidup kita terus seimbang. 

Hal yang terpenting agar iman kita juga seimbang. Demikian pembahasan dari penulis mengenai cara berdandan natural.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama