Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Anda pasti pernah mengalami jerawat di wajah, dan itu tentu saja mengganggu. Apalagi jika jerawat itu sangat membandel  hingga membuat resah. Sebenarnya banyak cara agar jerawat yang timbul akan segera hilang.

Akan tetapi kadang-kadang bekas jerawat di muka masih terlihat. Tetapi Anda tidak perlu kuatir, karena banyak cara yang paling cepat menghilangkan bekas jerawat .

Pada dasarnya jerawat timbul di karena kita kurang teliti membersihkan wajah, sehingga pori-pori di kulit wajah tersumbat. Kondisi ini dapat mengundang bakteri nakal penyebab jerawat.

Terkadang jerawat juga timbul dari makanan yang apa kita konsumsi seperti misalnya kacang-kacangan, maka dari itu jangan berlebihan untuk mengkonsumsinya.

Cara Mengatasi Jerawat

Kalau Anda adalah golongan yang sering terkena bakteri jahat seperti berjerawat dan bingung caranya agar bekas jerawat segera hilang dari wajah Anda, jangan kuatir resep di bawah ini akan membantu Anda sekarang. 

Diantaranya adalah :

Madu

madu

Madu adalah salah satu obat mujarab untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya masak madu hingga terlihat mendidih kemudian diamkan saja beberapa menit sehingga madu agak terasa dingin.

Lalu ambil dan mulailah oleskan pada permukaan wajah Anda yang terkena jerawat, setelah itu diamkan hingga kira-kira 60 menit  saja. Jangan lupa lakukan dengan rutin di malam hari.

Jeruk nipis

jeruk-nipis

Jeruk nipis juga sangat efektif untuk menghilangkan noda jerawat. Caranya ambil airnya kemudian campur dengan minyak nabati kira-kira se-sendok makan setelah itu oleskan pada wajah sebelum tidur.

Biarkan sampai mengering  besok pagi, setelah itu gunakan asam jawa untuk yang sudah di rendam di air hangat. Airnya basuhkan ke wajah dan asamnya di usapkan secara merata pada wajah yang berbekas dengan berulang-ulang, kemudian bilas segera dengan air bersih. 

Air beras

air-beras

Air beras juga dapat menjadi obat yang manjur untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat, caranya hanya bilas pada wajah Anda kemudian bersihkan dengan air biasa.

Cara di atas adalah hanya beberapa bagian cara tradisional yang dapat di lakukan di rumah, tanpa perlu repot untuk mencari bahannya. Karena bahan yang digunakan adalah bahan yang sering kita jumpai di dapur rumah kita.

Tidak perlu dengan biaya mahal untuk konsultasi ke dokter kulit, kalau memang masih bisa diatasi sendiri.Sekarang bagaimana Anda melakukannya saja. Semakin rutin Anda mengobatinya, semakin cepat pula menghilangkan bekas jerawat pada wajah yang Anda miliki.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama