Cara Menghilangkan Bekas Bisul

bisul

Bisul adalah salah satu penyakit seperti darah kotor yang sangat bandel. Apalagi golongan penyakit ini bikin kita tidak pede dan tidak nyaman jika terkena.

Bisul adalah suatu radang yang selalu menyebar di daerah kulit. Dan biasanya orang yang terkena bisul akan menyebar diakibatkan gesekan serta iritasi. Menghilangkan bekas bisul sama halnya dengan menghilangkan noda hitam ataupun jerawat.

Penyebab Timbulnya Bisul

Untuk mengenal penyakit ini lebih dalam, bisul awalnya dari benjolan yang lunak dan agak kemerah-merahan. Semakin lama akan menjadi keras, jika di lihat dengan seksama di tengahnya terdapat benjolan kecil yang berwarna putih yang kalau dibiarkan semakin hari akan memecah. 

Dan biasanya bisul disebabkan oleh peradangan kecil kelenjar keringat. Bisul ini sering terjadi pada kulit remaja.

Beberapa faktor timbulnya bisul antara lain :

  • Terganggunya daya tahan tubuh seperti diabetes dan anemia
  • Orang yang tinggalnya di daerah-daerah tropis, yang mudah terpacunya terjadinya keringat.
  • Kurangnya dalam menjaga kebersihan sehingga bisul cepat sekali muncul.

Tips Menghilangkan Bekas Bisul

Cara Menghilangkan Bekas Bisul

Menghilangkan bekas bisul tentu saja sangat perlu diperhatikan, agar bekasnya tidak mengurangi rasa percaya diri kita, maka dari itu banyak beragam tips untuk menghilangkannya, caranya adalah :

Putih telur adalah obat yang paling bagus untuk menghilangkan bekas bisul, caranya hanya mengoleskan putih telur dengan madu.

Bawang merah juga sangat bagus, caranya giling bawang merah satu siung lalu segera tempelkan di bagian bekasnya.

Teh yang sudah basi atau sudah di endapkan dalam semalam juga ampuh dalam menghilangkan bekasnya, caranya gosok perlahan teh tersebut ke area permukaan yang terkena bisul.

Semoga tips diatas dapat membantu Anda dalam masalah menghilangkan bekas bisul, maka dari itu kita perlu memperhatikan kebersihan kita lebih lagi, agar kita terhindar dari bisul yang sangat mengganggu kita.

Dan lebih baik lagi kalau kita mencegahnya, seperti, jangan menggaruk terlalu keras pada permukaan kulit, karena akan terjadi iritasi yang pada akhirnya menimbulkan bisul. 

Dan tak lupa juga selalu mencuci kedua tangan kita dengan sabun. Semua itu dilakukan agar bisul menjauh dari kehidupan kita. Kata orang mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama