Tips Memilih Celana Bola

Tips Memilih Celana Bola
credit:[email protected]_sport

Bagi Anda, kaum Adam, olahraga outdoor satu ini pasti sudah sangat akrab. Laki-laki mana yang tak kenal sepak bola?

Meskipun Anda bukan pemain sepak bola profesional, tetapi merupakan kebanggaan tersendiri jika bisa bermain bagus di lapangan. 

Apalagi, jika Anda berhasil menjebol gawang lawan, perasaan bangga itu akan terus melekat di dada Anda. Namun, untuk dapat bermain bagus di lapangan hijau, Anda juga memerlukan perlengkapan bermain bola yang baik pula.

Perlengkapan bermain bola yang terpenting adalah sepatu bola, tentunya. Akan tetapi, ada hal lain yang tak kalah penting, yaitu celana bola.

Celana Bola yang Bagus

Mungkin selama ini Anda berpikir bahwa Anda bisa menggunakan celana pendek apa pun untuk bermain sepak bola. Anggapan itu tidak salah, hanya saja kurang tepat. Saat bermain sepakbola, Anda berlari-lari dari ujung lapangan ke ujung lapangan yang lain.

Tubuh Anda mengelurkan keringat dalam jumlah yang banyak. Kulit menjadi basah dan licin. 

Sehingga, jika menggunakan celana yang tidak memiliki sirkulasi udara yang baik dan tidak menyerap keringat, kulit Anda akan terkena iritasi dan menjadi gatal. 

Hal itu pasti mengganggu performa. Jadinya, permainan menjadi tidak maksimal. Selain itu, organ reproduksi Anda membutuhkan udara yang cukup untuk menjaga kestabilan suhu.

Bukan hanya bahan yang menjadi patokan memilih celana bola, tetapi juga perhatikan ukuran dan warnanya. 

Untuk ukuran, jangan pilih yang terlalu kecil karena itu akan menghambat kaki bergerak lincah. Memakai celana yang terlalu ketat akan menyebabkan Anda mudah cedera karena aliran darah yang kurang lancar. 

Sedangkan, jika ukurannya terlalu besar, akan memberi beban bagi kaki, kelincahan kaki Anda pun akan terhambat karena celana yang kedodoran. 

Belum lagi jika ada kejadian yang kurang mengenakkan, seperti celana melorot di tengah lapangan saat Anda mengejar bola. Hal-hal tersebut tentu tidak Anda harapkan, bukan?

Celana yang Pas

Oleh karena itu, pastikan memilih celana bola yang ukurannya pas dengan badan Anda, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. 

Untuk panjangnya, usahakan di atas lutut sehingga memudahkan gerak kaki dalam mengiring dan mengejar bola. Akan tetapi, jangan terlalu pendek seperti memakai hot pants, karena Anda hendak bermain bola bukan pamer paha.

Anda juga perlu memperhatikan warna celana. Jika Anda sering bermain sepakbola di pagi atau siang hari, gunakanlah warna terang dan hindari warna gelap yang menyerap panas matahari. Namun, jika Anda bermain bola di malam hari, warna gelap boleh digunakan. 

Tetapi, hindari menggunakan celana bola berwarna putih yang dominan karena pasti mudah terlihat kotor dan untuk menghilangkan noda tanah di warna ini termasuk susah, jadi lebih baik pilih warna yang lain saja.

Jadi, selamat bermain bola dengan celana yang baik dan benar, agar permainan Anda di lapangan hijau semakin bersinar.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama