Cara Cepat Menjadi Gemuk

Cara Cepat Menjadi Gemuk

Ingin menaikkan berat badan sama sulitnya dengan menurunkan berat badan. Percaya atau tidak, memang kenyataannya seperti itu. Ya, mungkin sedikit berlebihan tapi kita juga tahu banyak orang kurus yang makannya juga banyak dan tidak memiliki pantangan mengkonsumsi makanan apapun tapi badannya tetap kecil. 

Kebanyakan dari kita iri kenapa mereka bisa makan banyak tanpa harus bertambah berat badan, tapi mereka juga berpikir hal sama dan berharap memiliki badan yang lebih berisi namun sulit. Bagaimana cara cepat gemuk yang sehat itu? Nah, berikut ini kami paparkan untuk Anda yang ingin menambah berat badan dengan cara yang sehat.

Kebiasaan makan yang tidak teratur, jeda waktu antara waktu makan yang terlalu lama, pemilihan makanan yang buruk, memiliki aktifitas berat tanpa menambah jumlah energi yang diperlukan tubuh bisa membuat orang kekurangan tenaga. 

Itu tadi sedikit alasan kenapa orang sulit menambah berat badannya, alasan lainnya bisa jadi karena penyerapan nutrisi yang buruk akibat penyakit seperti tuberculosa, kanker, ketidakseimbangan hormon, dan gangguan pola makan seperti anoreksia atau bulimia.

Bagaimana kita bisa menambah berat badan sedikit demi sedikit tanpa berisiko terhadap kesehatan tubuh? Menaikkan berat badan secara bertahap sangat disarankan. Peningkatan 500 kalori per hari bisa meningkatkan berat tubuh sebanyak setengah kilogram per minggunya. 

Jumlah berat tubuh yang ingin ditingkatkan harus disesuaikan dengan umur, gender, dan tinggi badan seseorang. Karena untuk membangun kembali jaringan tubuh dan memertahankan status nutrisi yang baik serta memertahankan berat tubuh ideal merupakan beberapa alasan kenapa meningkatkan berat tubuh yang sehat itu sangat penting.

Jika ingin menambah berat badan perhatikan juga aktifitas berolahraga. Hanya memerhatikan makanan saja akan membuat tubuh tidak enak dipandang. Betapapun bagusnya badan kurus tanpa bentuk tubuh yang padat dan sehat maka tubuh akan terlihat kurang sedap dipandang mata terlebih lagi dengan tambahan faktor usia. 

Semakin tua usia maka kulit tubuh akan semakin kendur begitupun dengan otot-ototnya. Oleh karena itu olahraga sangatlah penting. Lakukan olahraga secara teratur setiap seminggu dua kali, misalnya dengan latihan kardio, fitness, atau jogging.

Bisa juga dengan melakukan latihan sendiri di rumah seperti push-up, squats, angkat tubuh, atau latihan peregangan lainnya. Latihan seperti ini akan memicu system hormone tubuh yang baik.

Cara cepat gemuk lainnya adalah dengan mengkonsumsi suplemen, plus menu makanan yang sehat. Tapi pastikan jumlah protein, karbohidrat, dan lemak yang dikonsumsi. Lebih banyak makan kacang-kacangan dan produk susu lebih baik bagi kesehatan tubuh. Sedangkan protein merupakan kunci pembentukan otot tubuh. Cara ini akan membantu anda menaikkan berat tubuh dengan tepat.

Siapkan cemilan sehat untuk di sore hari seperti kacang-kacangan. Cemilan seperti ini bisa membantu kita menurunkan risiko terkena penyakit serangan jantung. Jenis snack lainnya adalah makanan yang terbuat dari gandum atau kacang kedelai. 

Satu lagi yang penting, untuk menambah berat badan harus meningkatkan pula selera makan kita. Ahli nutrisi mengatakan bahwa anggur bisa menstimulasi selera makan kita. Juga, jangan minum air putih sebelum makan atau sedang makan, karena air putih yang diminum saat itu seringkali merusak selera makan.

Cara cepat gemuk yang sehat lainnya adalah dengan tidak makan di antara waktu makan. Ada yang bilang lebih baik makan dengan porsi besar tiga kali sehari atau makan lima kali sehari dengan porsi kecil, adalah cara yang baik untuk meningkatkan berat badan. Tapi yang bagus adalah dengan memilih makanan penuh kalori bernutrisi dan meningkatkan konsumsi makanan bertepung seperti kentang.

Ingatlah, semakin banyak makanan junk food yang dikonsumsi maka akibatnya kurang baik bagi kesehatan tubuh. Orang kurus yang senang makan junk food berisiko mendapat konsekuensi sama tidak sehatnya seperti orang yang obesitas dengan kebiasaan makan yang buruk. 

Sering orang bilang dengan makan kue atau makanan pencuci mulut yang kaya akan gula bisa membantu meningkatkan berat tubuh. Untuk beberapa orang cara ini bisa bekerja, namun untuk yang lainnya cara ini bisa mengarah pada penumpukkan lemak jenuh di dalam tubuh. 

Lemak dalam tubuh yang kurus biasanya berarti orang itu tampak kurus, namun memiliki tumpukan lemak di bagian tubuh yang salah (di sekitar organ vital).

Anda harus makan jauh lebih banyak dibanding sebelumnya bila ingin menambah berat tubuh. Karena komposisi tubuh adalah 18% terdiri dari makanan, maka kita harus berinisiatif untuk menambah konsumsi makanan tubuh.

Sediakan makanan mengandung banyak protein agar hormon dalam tubuh bisa menyesuaikan diri. Konsumsi juga makanan berlemak sehat seperti kuning telur, minyak kelapa, dan lemak sehat lainnya. Tingkatkan konsumsi kalori dari jenis makanan sehat tentunya, termasuk buah pisang. 

Tapi jangan sampai kandungan protein kurang dari 1gram per berat tubuh jika ingin memiliki otot yang kuat dan bertahan lama. Jika kekurangan protein maka perkembangan otot akan terhambat dan tubuh akan sangat meminta pasokan protein sehingga mengambil menghabiskan persediaan protein di dalam tubuh.

Makanan cepat gemuk yang sehat

Telur

Murah dan banyak protein, vitamin A, D dan E juga kolesterol baik.

Mentega

Mentega dihubungkan dengan peningkatan berat tubuh dalam jangka waktu lama. Konsumsi mentega secukupnya karena konsumsi yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan jantung.

Tuna

Asam lemak yang penting di dalam tuna merupakan sumber lemak sehat bagi tubuh yang bukan hanya meningkatkan berat tetapi juga membantu mempertahankan kondisi fisik.

Buah segar

Jenis makanan yang bernutrisi untuk meningkatkan berat tubuh.

Gandum

Produk makanan mengandung gandum seperti roti yang rata-rata mengandung kalori sebanyak 69 kal setiap potongnya.

Selai kacang

Oleskan selai kacang pada roti yang akan memberikan kandungan kalori sebanyak 192 kal plus protein yang ekstra tinggi.

Keju

Satu makanan dengan kandungan keju bisa memuat 69 kalori. Keju terbuat dari susu yang kaya akan protein dan kalsium, lemak, kolesterol, dan kalori keju.

Minyak

Konsumsi minyak zaitun, minyak canola, atau minyak sayur yang baik untuk kesehatan tubuh dan akan menambah kalori juga.

Pisang

Satu  pisang mengandung 100 kalori. Pisang bukan hanya kaya akan karbohidrat dan nutrisi tetapi juga baik untuk energi yang akan digunakan saat berolahraga.

Cara cepat gemuk lainnya adalah dengan mengunyah makanan dengan baik untuk meningkatkan penyerapan makanan di dalam lambung. Hindari konsumsi minuman seperti kopi dan teh secara berlebihan setelah makan, karena akan mengurangi proses penyerapan mineral seperti zat besi. Juga, memasak dengan cerdas. 

Gunakan berbagai pilihan bahan makanan yang berguna untuk kesehatan tubuh. Gunakan juga beragam buah dan sayuran untuk dijadikan menu makanan, baik jus maupun dibuat salad untuk menstimulasi selera makan.

Kombinasi makanan yang tepat, olahraga, pernafasan, istirahat, dan tidur yang berkualitas akan membuat anda lebih bahagia dan sehat. Selamat mencoba.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama