Tips Mudah Merawat Sepatu Kulit Supaya Awet

Tips Mudah Merawat Sepatu Kulit Supaya Awet

Sepatu kulit dicintai karena nyaman digunakan dan terlihat eksklusif. Karena harga umumnya mahal, seharusnya kita ketahui langkah merawat sepatu kulit kita supaya tahan lama serta awet digunakan.

Untuk sepatu berkulit tebal seperti sepatu kulit untuk pria, taruhlah dengan memakai shoe tree. Shoe tree terbagus dibikin dari kayu cedar karena kayu ini bisa meresap kelembapan dan berbau.

Semir sepatu kulit tiap 5x menggunakannya. Saat susunan semir tipis, sepatu kulit jadi lebih rawan pada air, kotoran dan debu yang lain. Disamping itu sepatu kulit akan kelihatan lusuh dan lecet-lecet. Dengan jaga sol, kebersihan dan struktur sepatu, wujud sepatu akan terbangun.

Istirahatkan sepatu antara pemakaian. Kelembapan dari kaki Anda bisa menghancurkan kulit dan mengganti wujud sepatu. Diamkan sepatu dalam ruangen berventilasi sepanjang sehari. Kemudian sepatu bisa dibalikkan ke area untuk menyimpan sepatu atau dipakai kembali.

Semprot ulangi sepatu anda dengan semprotan tahan terhadap air saat sebelum disikat. Sesudah sepatu disemprotkan, diamkan kering sepanjang malam dan kemudian terapkan semir sepatu memakai sikat.

Saat sepatu kulit anda terserang lumpur, membersihkan dengan memakai pencuci kulit yang halus. Jauhi memakai pencuci yang memiliki kandungan minyak karena akan tinggalkan endapan yang lekat. Tisu bayi bisa dipakai untuk hilangkan bintik gelap dari sepatu kulit.

Membuat perlindungan sepatu kulit anda di musim penghujan, anda dapat memakai semprotan tahan terhadap air sebagai sisi dari perawatan teratur. Selalu keringkan sepatu sesampai di dalam rumah.

Jika sepatu kulit Anda terlanjur basah karena itu jangan sampai tinggalkan sepatu kulit basah itu dalam oven, radiator atau pemanas tipe lain. Panas dari beberapa alat ini dapat mengakibatkan kulit sepatu rengat. 

Jika sepatu Anda tidak begitu basah, diamkan saja pada tempat kering dan hangat sepanjang beberaa hari sampai sepatu betul-betul kering. Kemudian semprot dan sikat ulangi sepatu karena air akan mengurangi susunan perlindungan paling luar sepatu.

Di musin hujan, tidak boleh gunakan sepatu suede anda karena suede lebih peka serta lebih tipis dibanding kulit biasa serta lebih gampang hancur.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama