Cara Membuat Kue Black Forest Enak

Cara Membuat Kue Black Forest Enak

Asal Mula Kue Black Forest

Siapa yang tidak mengenal dengan kue sedap menarik yang ini? Bahkan karena kehebatannya banyak yang ingin belajar cara membuat kue black forest ini. Kue Black Forest yang di dengan bahasa Jerman disebutkan Schwarzwälder Kirschtorte ini sebagai semacam kue ciri khas dari Jerman yang terpopuler di dunia.

Kue black forest dibikin dari material dasar bolu coklat berlapis cream, coklat serut plus schnapps yakni semacam ceri merah jernih tumbuhan ciri khas dari wilayah Schwarzwälder , Jerman. Ceri merah ini saat sebelum dipakai telah dipendam dulu dalam Kirschwasser. 

Walau orang mengenali jika kue ini datang dari daerah Black Forest, tetapi seorang pembikin kue dari Bad Godesberg(dekat Bonn) mengaku jika ia sudah mendapati resep kue ini pada tahun 1915.

Pria ini kemungkinan datang dari wilayah sekitaran Danau Constance. Karena danau ini ada di dekat wilayah Black Forest. Hingga kemungkinan itu argumennya memberikan nama kue dengan resep ciptaannya itu kue black forest. 

Meski begitu ada kemungkinan-kemungkinan yang disodorkan oleh sebagian orang berkenaan asal mula kue black forest ini, mungkin kue ini dinamakan black forest karena kata itu di dengan bahasa jermannya memiliki kandungan kata Kirschwasser. Kirschwasser sebagai keunikan wilayah Black Forest.

Serutan coklat yang menghias sisi atas kue ini kelihatan serupa sebuah teritori rimba yang lebih dekatnya serupa dengan teritori black forest di jerman, ada juga yang mengatakan jika nama black forest itu sama dengan baju tradisionil wanita dari daerah Black Forest.

Di mana baju itu warna hitam, blusnya putih ditambah lagi topi putih dan bola-bola merah yang jika dilihat bak menyimbolkan buah ceri.

Tetapi dari mana saja asal mula namanya, Kue Black Forest yang dibuat dari bolu coklat, cream fresh, serutan coklat dan buah ceri yang elok ini benar-benar menarik untuk dikonsumsi. Maka dibanding kerja keras menyelidik asal mula namanya, lebih pikirkan bagaimana cara membuat kue black forest ini.

Cara Membuat balck forest

Ingin tahu bagaimana cara membuat kue black forest? Yok, baca dan praktikkan resep berikut:

Yang pertama kalinya harus disiapkan dalam membuat sebuah kue sudah pasti ialah beberapa bahan dasarnya. 

Beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat kue black forest adalah sebagai berikut:

  • telur ukuran sedang sekitar 8 (delapan) butir
  • coklat bubuk hitam (lebih baik yang warna hitam seperti africain chocolate misalkan) sekitar 60 (enam puluh) gr
  • maizena sekitar 40 (empat puluh) gr
  • tepung terigu 100(seratus) gr
  • sponge-28 1(satu) sendok makan (bahan ini dapat ditukar dengan emulsifier semacam atau dihilangkan)
  • mentega sekitar 100(seratus) gr yang telah dilelehkan dan didinginkan
  • gula pasir sekitar 200(dua ratus gram), vanilli ¼ sendok teh
  • whipped krim kocok kaku sekitar 500(lima ratus) gr
  • dark cooking coklat sekitar 100(seratus) gr
  • 10 (sepuluh) buah strawberry fresh dan black ceri 1(satu) kaleng (saring dan pisah airnya).

Cara membuat kue black forest :

 Campur bubuk coklat, terigu, maizena, aduk sampai rata

 Lelehkan mentega, pinggirkan dan diamkan dingin

 Kocoklah telur bersama sponge-28, plus gula pasir sampai jadi adonan yang kental megar dengan memakai mikser atau alat pengocok kue tradisionil

 Masukan kombinasi adonan tepung terigu, bubuk coklat, maizena barusan yang telah diayak lembut.

 Masukan tepungnya dikit demi sedikit sambil diayak lembut

 Aduk sampai semua adonan tercampur rata memakai mikser dengan kecepatan sedang

 Paling akhir masukan mentega yang telah dilelehkan barusan. Aduk seluruh bahan sampai rata

Sesudah jadi adonan yang tercampur rata, masukan semua adonan barusan ke sebuah loyang dengan wujud seperti keinginan anda. Misalkan loyang berupa bundar atau berupa persegi. Selanjutnya masukan adonan barusan ke oven dan pangganglah.

Sesudah kue masak, angkat dan keluarkanlah dari oven dan dinginkan lebih dulu saat sebelum dihias.

Menghiasi Kue Black Forest

Potong kue black forest dengan arah membentang jadi tiga sisi kue. Basahi tiap susunan sama air dari ceri hitam kalengan barusan.

Mengambil selapis kue black forest lalu berikan whipped krim di atas permukaan atasnya. Aturlah potongan buah ceri hitam di atas susunan yang telah dikasih whipped krim barusan. Selanjutnya tutup susunan kue ke-2 . 

Oleskan kembali dengan whipped krim atur kembali potongan buah ceri hitam di atas permukaan atasnya. Selanjutnya pijakkkanlah susunan kue yang paling akhir. Selanjutnya atur supaya penampilannya bagus.

Kemudian olesilah semua permukaan kue black forest ini dengan whipped krim memakai spatula. Sesudah semua permukaan kue tertutup oleh whipped krim, baik pada bagian atas ingin juga pada bagian seginya, taburilah sisi atas atau permukaan kue dengan serutan dark cooking chocolate sampai tertutup sisi warna putihnya semua.

Semprot whipped krim dengan tatanan rapi di permukaan kue. Lantas tambah strawberry fresh di atas whipped krim barusan. Hingga semua sisi whipped krim tertutup oleh strawberry.

Strategi Ekonomis dalam Membuat Black Forest

Bila ingin lebih hemat dalam membuat black forest, beberapa poin menambah dapat dikurangkan. Misalkan, pemakaian dark ceri(cerry hitam) itu dapat di hilangkan atau ditukar dengan ceri merah yang lebih gampang diketemukan di Indonesia.

Untuk memolesi tiap permukaan susunan kue saat sebelum dikasih cream, dapat dibaluri dengan sirup bikinan sendiri dibanding memakai air buah ceri hitam yang kemungkinan tambah mahal dan sulit ditemukan. 

Cara membuat sirup dengan rebus air dengan gula pasir. Perbedaan air dan gula pasirnya ialah 1 : 1. Pemakaian whipped krim bisa juga diakali dan ditukar dengan butter krim. Hingga lebih hemat dari sisi ongkos bahan baku pembikinan black forest.

Topping atau hiasan sisi atas kue dapat memakai buah-buahan tropis yang terdapat banyak di Indonesia misalkan. Tetapi juga bisa dihias dengan coklat keriting. Coklat ini dapat dibikin dengan memakai alat pengerok buah melon atau semangka.

Sementara strategi ringkas dalam membuat hiasan pada pinggiran tepi atau segi luar black forest adalah dengan cara menggunting coklat tipis-tipis dengan memakai pisau bergerigi. Tetapi bila anda mempunyai cetakan untuk membuat coklat pagar, anda dapat memakainya untuk memperoleh hasil lebih baik.

Menghias kue black forrest pun tidak mengikat. Anda bebas berkreatifitas dalam menghias black forest Anda. Apa lagi jika black forest ini diperuntukkan untuk acar khusus. Misalkan acara ulang tahun putra anda, memiliki arti hiasannya pasti berlainan bila black forest itu diperuntukkan untuk melayani mertua yang tiba bertandang.

Untuk wujud loyang seharusnya Anda persiapkan dengan jeli lebih dulu. Karena penyeleksian loyang yang tidak pas akan mempengaruhi penampilan kue black forest Anda kelak. Walau Anda tetap menghiasnya nanti.

Selamat mengolah kue black forest dan selamat berkreatifitas.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama