Tips Mudah Menyimpan Daging dalam Kulkas

Tips Mudah Menyimpan Daging dalam Kulkas

Menyimpan makanan dalam kulkas kerap kita kerjakan karena banyak faktor. Diantaranya saat kita ingin mengirit waktu untuk pergi belanja misalkan. Karenanya, kita menyimpan makanan beku, misalkan daging dalam kulkas. 

Ini pasti tidak salah. Cuman ada banyak hal yang perlu kita lihat saat menyimpan daging atau makanan lain di kulkas supaya makanan itu masih tetap fresh dan baik untuk kita konsumsi. Yok kita ulas lebih detil dalam strategi menyimpan daging dalam kulkas.

Ada banyak hal yang perlu kita yakinkan saat kita ingin menyimpan daging dalam kulkas, yakni sebagai ini.

Pertama, Lihat tempat penyimpanan dalam kulkas

Apa kita menyimpan daging atau makanan dalam tempat kulkas atau dalam freezeer? Karena, waktu penyimpanan di tempat kulkas berlainan dengan penyimpanan dalam freezer. 

Sebagai contoh kita menyimpan daging dalam kulkas tempat non freezer, karena itu kualitas daging akan bertahan sepanjang optimal 2-3 hari. Ini berlaku bagus untuk daging kambing, daging sapi, daging ayam, atau ikan.

Tetapi, saat kita menyimpan daging itu di freezer, karena itu lama penyimpanan tiap daging akan berlainan. Contohya, daging kambing atau sapi dan semacamnya akan bertahan sepanjang empat bulan, sedang waktu daging ayam sepanjang sembilan bulan, dan ikan sepanjang tiga bulan.

Sebagai catatan, daging steak yang sudah dipanggang 1/2 masak akan semakin lama bertahan di dalam freezer, yakni sepanjang 12 bulan.

Ke-2 , Lihat penataan temperatur kulkas

Temperatur kulkas (non-freezer) yang dianjurkan ialah range 3°C sampai 5°C. Tidak boleh memasangkan temperatur kulkas terlampau hangat atau terlampau dingin karena akan punya pengaruh pada kualitas makanan.

Adapun temperatur feezer dianjurkan dengan memasangkan temperatur beku yakni minus 18 C. Dengan temperatur beku yang maksimal, periode penyimpanan daging dapat semakin lama, capai tiga sampai dengan 6 bulan.

Ke-3 , Lihat tempat makanan

Tempat makanan tempat menyelimpang daging akan berperanan. Pada umumnya, kita disarankan mempunyai tempat makanan yang dapat ditutup dengan rapat. 

Maksudnya supaya wewangian makanan dan tetes makanan lain tidak menebar. Disamping itu, kesegaran makanan dalam kulkas makin lebih terbangun dengan memakai masing-masing tempat makanan ini.

Perlu untuk dikenang jika makin lama makanan tersimpan dalam kulkas, karena itu kualitas dari makanan makin turun dan kita harus memerhatikan batasan dari kedaluwarsa makanan yang tersimpan itu. Berilah cap pada makanan yang kita taruh dalam tempat untuk pastikan waktu kedaluwarsanya.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama