Cara Mengatasi Perut Buncit

Cara Mengatasi Perut Buncit

Memiliki perut buncit adalah sebuah bencana bagi wanita. Tentunya, semua wanita menginginkan perut yang rata dan tak sedikit pun ada timbunan lemak. 

Namun, seiring dengan pertambahan usia, bentuk perut yang awalnya rata bisa berubah menjadi tidak rata alias buncit. Keadaan itulah yang sangat ditakutkan oleh semua wanita.

Mereka rela melakukan banyak hal untuk membuat perut mereka rata, salah satunya adalah dengan sedot lemak. Padahal selain mahal, cara tersebut juga tidak aman buat kesehatan. 

Cara mengatasi perut buncit sebenarnya sangat sederhana. Cara tersebut adalah cara alami dan murah meriah yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja. Apakah itu?

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi perut buncit, antara lain:

Olahraga teratur

Salah satu kegiatan yang paling banyak diremehkan banyak orang termasuk kaum perempuan adalah olahraga. Tingkat kesibukan yang tinggi membuat banyak wanita tak memiliki waktu untuk hanya sekadar berolahraga. 

Padahal, olahraga sangat penting. Bila menginginkan perut yang rata, sebaiknya para wanita rajin berolahraga terutama sit up. Kegiatan tersebut akan membuat otot-otot di perut kita menjadi kuat dan tidak kendur.

Jangan makan di malam hari

Tak jarang, banyak di antara kita yang tidak memiliki waktu untuk makan di pagi dan siang hari dan langsung digabung di malam hari dengan porsi yang sangat banyak. Padahal, hal tersebut sangat membahayakan bagi bentuk perut kita. 

Hal tersebut membuat perut menjadi buncit dan tidak indah. Bila kita memang memiliki bentuk perut yang indah maka kita harus mengatur pola makan dan jangan pernah makan di waktu malam.

Makan teratur sesuai porsi

Lebih baik sedikit-sedikit namun teratur, daripada sekali langsung banyak. Hal tersebut akan membuat kondisi pencernaan kita terganggu. Tak perlu menghindari sarapan hanya karena ingin menghasilkan perut rata. 

Tak perlu takut makan siang hanya karena ingin perut indah. Makanlah secara teratur sebagaimana biasanya. Hanya saja, porsinya jangan berlebihan dan jangan pernah nambah.

Kurangi makanan yang mengandung karbohidrat dan gorengan

Karbohidrat dan makanan yang mengandung gorengan dinilai menjadi salah satu penyebab perut buncit. Oleh sebab itu, cara mengatasi perut buncit dalam hal ini adalah dengan tidak terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat dan makanan berminyak.

Minum air putih hangat

Air putih disinyalir menjadi salah satu media yang bisa dipergunakan untuk menetralisir racun. Air juga bisa melarutkan lemak yang ada di dalam tubuh. Air putih adalah obat alamiah yang ideal. 

Pun, bila kita menginginkan perut rata, maka kita bisa mengonsumsi air putih hangat secara teratur. Air putih hangat bisa mengurangi lemak yang ada di dalam tubuh kita.

Cara mengatasi perut buncit tak harus dengan sesuatu yang ekstrem dan membahayakan seperti sedot lemak, karena dengan cara alamiah dan murah pun bisa. Selamat mencoba!!

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama