Tips Mengatasi Bau Badan

 

Tips Mengatasi Bau Badan

Tips Mengatasi Bau Badan - Pemicu timbulnya bau badan tidak lezat memang berbagai macam. Ada yang karena factor hormon badan, ada pula yang disebabkan karena kondisi (misalkan makanan atau cuaca). 

Biasanya wewangian yang tidak lezat dari badan dikarenakan oleh keringat. Keringat yang bersatu bakteri dapat membuat wewangian badan makin tidak lezat.

Anggota badan yang tersering memunculkan bau ialah tempat kaki dan ketiak. Untuk mengatasi hal itu, berikut langkah dalam mengatasi bau badan, antara lain:

Memakai deodoran

Setalah mandi, cepatlah pakai deodoran yang memiliki kandungan antiperspirant di tempat ketiak. Sama seperti yang diambil dari webmd, kandungan antiperspirant dapat menantang keringat yang berlebihan dan menahan bau badan.

Mengendalikan Skema makan

Bau badan dapat dikarenakan oleh makanan. Makanan yang memiliki kandungan banyak lemak, minyak dan makanan bau tajam seperti bawang putih dapat memacu munculnya bau. 

Ini dikarenakan oleh pelepasan wewangian terjadi di pori-pori kulit dan bersatu dengan keringat. Hasilnya, nampaklah wewangian tidak lezat itu.

Pangkas bulu-bulu ketiak

Cukur bulu-bulu ketiak dengan teratur bisa menahan penumpukan bakteri dan bisa kurangi keringat dan bau badan.

Lemon

Buah lemon ialah langkah alami untuk hilangkan bau badan. Menggosokannya lemon dalam tubuh bisa menolong kulit jadi lebih harum dan wewangiannya masuk sampai ke pori-pori. 

Menggosok lemon dan meremasnya di bagian lipatan badan, seperti ketiak, lipatan tangan dan kaki dapat kurangi produksi keringat yang berlebihan.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama