Cara Menambah Berat Agar Ideal

Cara Menambah Berat Agar Ideal

Cara menambah berat badan merupakan cara yang dicari oleh orang yang kurang percaya diri karena mempunyai badan yang kurus. Karena bagi mereka, berat tubuh yang kurang sesuai atau tidak ideal akan mengganggu penampilan, membuat mereka rendah diri, pemalu, kurang gizi dan sebagainya. 

Cara menambah berat badan ini dapat dilakukan dengan banyak cara apakah itu dengan cara alami atau dengan cara yang instan.

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Cara yang secara alami maksudnya cara menambah berat badan tanpa menggunakan obat-obatan kimia atau secara medis yakni operasi. 

Cara menambah berat badan ini secara alami tidak akan mempunyai dampak yang negatif terhadap tubuh atau metabolisme karena menambah berat badan secara alami itu dilakukan dengan menggunakan cara-cara yang sehat dan normal.

Adapun metodenya tersebut sebagai berikut:

1. Dengan Olahraga

Pada dasarnya olahraga adalah kebutuhan jasmani manusia yang harus dipenuhi, mengingat untuk menjaga kondisi badan yang setiap hari bergerak dan memerlukan peregangan otot yakni melalui olahraga.

Menambah berat badan dengan cara olahraga kurang lebih satu kali dalam seminggu akan menjadikan tubuh sehat serta fungsi tubuh menjadi normal bahkan akan menjadi lebih baik lagi.

 Dengan olahraga, setidaknya seseorang itu akan mengeluarkan keringat yang mana keringat itu adalah zat-zat racun dan harus dibuang dari dalam tubuh.

Dengan kata lain olahraga dapat menjadikan tubuh sehat serta dapat menjadikan berat badan akan bertambah, karena zat-zat racun telah terbuang apalagi jika olahraga ini dilakukan secara teratur mungkin pertambahan berat badan akan lebih mudah lagi.

2. Minum Susu

Kandungan susu sangatlah tinggi karena dalam susu terdapat banyak protein dan lemak yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dengan adanya protein tadi maka proses metabolism dalam darah akan menjadi lebih banyak bahkan lebih baik. 

Oleh sebab itu, banyak orang Eropa yang setiap harinya mengonsumsi susu sehingga mereka tampak segar bugar serta mempunyai berat tubuh yang kebanyakan ideal.

Dalam mengonsumsi susu, sebaiknya dilakukan dua kali sehari yakni pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur atau setelah makan malam. Diminum pagi hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesegaran apakah itu segar dalam berpikir atau segar dalam beraktivitas di sekolah.

Sementara, diminum malam hari ini bertujuan agar susu tersebut dapat dan mudah diserap oleh tubuh. Selain itu, susu juga merupakam minuman wajib bagi olahragawan.

3. Mengunyah Makanan Sehalus Mungkin

Proses mengunyah makanan sangatlah penting bagi sistem pencernaan, mengunyah makanan dilakukan sampai halus benar dan tidak tergesa-gesa. Kenapa dalam proses mengunyah disarankan sampai halus? 

Karena jika makanan tidak terkunyah sampai halus, maka dalam proses pencernaan kita akan mengakibatkan bertambahnya beban dari organ pencernaan yang lain seperti lambung serta usus sehingga penyerapan sari-sari makanan akan mengalami hambatan dan tidak maksimal.

Itulah mengapa dalam mengunyah makanan tidak usah tergesa. Dengan makan santai mengunyah sampai halus, dapat dijadikan cara menambah berat badan yang tergolong ampuh.

4. Makan Teratur

Manusia setiap harinya memerlukan makanan agar bisa beraktivitas menjalani kegiatan sehari-hari. Manusia itu idealnya memerlukan makan sebanyak 3 kali setiap harinya, yakni pagi saat sarapan sebelum melakukan aktifitas apakah itu bekerja, sekolah atau sebagainya, dan yang kedua adalah makan siang, makan yang dilakukan pada siang hari siang hari sekitar jam 12 sampai jam 1 siang.

Tujuan makan siang ini dilakukan untuk mengganti energi dalam tubuh yang telah terbuang pada aktivitas pagi sampai siang hari. Selanjutnya, makan malam. Makan malam dilakukan sebagai persiapan energi untuk keesokan harinya baiknya makan malam ini dilakukan sekitar jam 18.30 sampai jam 20.00.

Dengan makan setiap hari dan teratur maka proses penyerapan sari makanan dan proses peredaran darah dapat berjalan dengan baik tanpa adanya perubahan yang berarti. Jadi, dengan keadaan tersebut, memungkinkan berat badan dapat bertambah walaupun secara bertahap.

Tapi, jika kita makan dengan tidak teratur kemungkinan besar akan menjadikan berat badan bukanya bertambah tetapi akan mebuat berat badan akan turun atau bahkan bisa menjadi kurus dan usaha dan cara menambah berat badan menjadi sia-sia.

5. Jenis Makanan

Dalam misi menambah berat badan suatu hal yang harus kita perhatikan adalah jenis makanan. Diharapkan jenis-jenis makanan yang akan dikonsumsi itu adalah makanan yang banyak mengandung gizi yang tinggi baik itu karbohidrat, protein, lemak ataupun vitamin, intinya makanan 4 sehat 5 sempurna. 

Dengan banyak makan-makanan yang banyak mengandung gizi, penambahan berat badan akan semakin mudah dan cepat tentunya.

6. Tidur yang Cukup

Kekurangan tidur dan begadang akan menyebabkan proses metabolisme dan pencernaan akan mengalami gangguan dan peredaran darah menjadi kurang lacar. Sebaiknya, tidur itu minimal sekitar 6-8 jam setiap harinya atau mulai jam 9 sampai jam 4 atau jam 5.

Dengan tidur yang cukup, pencernaan dan proses peredaran dalam darah akan lancar serta racun-racun dalam tubuh esok harinya dapat keluar dengan mudah apakah itu dengan buang air kecil ataupun dengan buang air besar.

Selain tidur 6 sampai 8 jam akan lebih bagus lagi jika disertai dengan tidur siang walapun hanya sebentar, idealnya tidur siang ini dilakukan selama kurang lebih 30 menit sampai 1 jam yang dilakukan sekitar jam 12 siang.

7. Mengurangi Merokok

Rokok adalah sebuah benda yang kurang begitu mempunyai manfaat bagi tubuh, bahkan rokok itu cenderung racun yang kerjanya adalah merusak organ-organ tubuh kita yang penting. 

Di banyak daerah rokok cenderung membuat orang mempunyai badan yang kurus, mungkin karena efek serta komposisi rook itu yang tidak baik. Jadi, jika Anda ingin berat badan bertambah, berhentilah merokok.

8. Memeriksakan Kesehatan Secara Rutin

Melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin merupakan suatu hal yang sebaiknya tidak ditinggalkan. 

Karena dengan melakukan pemeriksaan, kita akan dapat lebih mudah mengetahui perkembangan kesehatan, berapa berat badan, tekanan darah dan mungkin sekali-kali dalam pemeriksaan kesehatan dokter atau perawat akan memberikan tips baru untuk kita. 

Pemeriksaan ini baiknya dilakukan sekitar 2 kali dalam atau bulan atau minimal 1 kali dalam sebulan.

Cara Menambah Berat Badan Secara Instan

Cara menambah berat badan secara instan ini, biasanya dilakukan dengan menggunkan teknik medis atau kesehatan. 

Berikut ini teknik-teknik medis yang biasanya dilakukan:

1. Operasi

Untuk membuat tubuh menjadi ideal, bagi orang yang tidak mau bersabar dan mempunyai banyak uang, mungkin cara operasi merupakan cara yang murah bagi mereka.

Mereka hanya membayangkan akan mempunyai tubuh dan berat badan yang ideal, tapi mereka tidak menyadari akan bahaya yang menanti.

2. Menggunakan Obat-obatan

Selain operasi, jalan lain yang bisa ditempuh adalah dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia dan obat-obatan yang berlabel herbal, baik itu yang dijual bebas maupun yang dijual terbatas atau hanya dokter yang diperkenankan untuk menggunakan obat- obatan tersebut. Karena obat-obatan itu biasanya mempunyai dampak atau efek yang buruk di kemudian harinya.

Cara menambah berat badan yang sehat tanpa menimbulkan efek samping dan tentunya tidak banyak mengeluarkan uang alias murah adalah dengan cara alami. 

Cara alami ini dapat menjadi maksimal jika dilakukan secara teratur dan terus menerus disertai dengan kemauan yang tinggi dan komitmen yang kuat.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama