7 Tips Merawat Laptop Agar Awet

 

7 Tips Merawat Laptop Agar Awet

7 Tips Merawat Laptop Agar Awet - Laptop telah jadi keperluan kita setiap hari. Barang electronik hebat ini benar-benar menolong kita, terutamanya kelompok siswa, mahasiswa, dan karyawan yang semakin banyak mobile. 

Laptop kerap dikatakan sebagai "computer jinjing", karena gampang dibawa kemana saja. Dengan semua keringanannya, tidak boleh lupakan laptop kita membutuhkan perawatan khusus supaya ia masih tetap bagus dan awet keadaannya. 

Bagaimana cara dan strategi merawat laptop? Yok, kita ulas lebih jauh.

Ada banyak hal yang seharusnya kita menjadikan rutinitas teratur supaya laptop masih tetap pada keadaan bagus, yakni sebagai ini.

1. Tidak boleh asal-asalan men-downlad software gratis dari internet

Sekarang ini telah jadi rahasia jika banyak software menyengaja dimasuki virus oleh faksi tertentu, karena itu sebagai kehati-hatian, lakukan untuk cari informasi dahulu saat sebelum download sofware tertentu.

2. Tidak boleh menempatkan laptop dilantai dan seharusnya tidak boleh menempatkan barang apa saja di antara keyboard dan monitor laptop.

3. Tidak boleh menempatkan laptop pada lokasi yang terlampau empuk, karena bisa menghalangi keluarnya panas dari laptop dan mengakibatkan laptop akan kepanasan.

4. Pakai tas khusus laptop, hingga laptop tidak bersatu sama barang yang lain dapat mengakibatkan tubuh laptop hancur karena tergesek barang lain.

5. Dianjurkan lebih bagus untuk memakai stabilizer saat kita sedang menggunakan listrik saat bekerja di laptop.

6. Tidak boleh menempatkan air minum, makanan, atau yang semacamnya di dekat laptop.

7. Bila ada kerusakan, tidak boleh coba-coba mengutak-atiknya sendiri. Kita lebih bagus hentikan pekerjaan, mematikan laptop, dan mendiamkan sesaat. 

Bila karena hanya panas, laptop umumnya cuman akan hang sebentar, tetapi bila kemudian laptop masih hancur, berikan ke pakarnya untuk diperbarui.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama