6 Tips dan Langkah Merawat Kulkas

6 Tips dan Langkah Merawat Kulkas

 6 Tips dan Langkah Merawat Kulkas - Mempunyai kulkas yang mewah tentu menjadi idaman setiap ibu rumah tangga. Ditambah lagi, bila tingkat keterikatan keluarga kita tinggi untuk barang electronik ini.

Tetapi tidak boleh dilupakan Bunda, kulkas membutuhkan perawatan supaya tetap bagus dan awet keadaan fisiknya. Karena, kadang sebuah hal kecil yang kita terlewat dan itu dapat memengaruhi keadaan kulkas kita. 

Kulkas kita membutuhkan perawatan harian, perawatan mingguan, dan perawatan enam bulanan dengan teratur. 

Tetapi, masih tetap ada poin utama yang lain yang dapat kita tambahan sebagai perawatan kulkas kita, yang akan saya bagiakan di bawah ini.

 Berikut ini adalah 6 Tips dan Langkah Merawat Kulkas, antara lain:

1. Membersihkan sisi belakang kulkas atau sisi yang disebutkan compressor dari debu

Ingat, saat sebelum membersihkan, kita harus mengambil kabel dan stop kontak terlebih dahulu.

Bila sisi compressor telah terlampau kotor dan kita tidak dapat membersihkannya sendiri, meminta bantuan  tukang servis kulkas untuk melakukan perawatan kulkas kita.

2. Tidak boleh mencongkel bunga es dengan benda tajam

Hal tersebut dapat menghancurkan kulkas saat sisi dasar freezer berlubang dan mengakibatkan kulkas dapat kehilangan kekuatan pendinginannya. Cukup matikan listrik atau turunkan temperatur kulkas sampai nol derajat celcius supaya bunga es mencair.

3. Janganlah lupa mengendalikan ulangi temperatur kulkas kita sesudah kulkas dibikin bersih

Temperatur kulkas yang betul ialah media untuk freezer dan maksimal untuk refrigerator. Ini perlu dilaksanakan, karena bila freezer maksimal temperaturnya, karena itu refrigerator secara automatis menyusut temperaturnya.

4. Tidak boleh menyimpan makanan yang panas ke kulkas

Karena, temperatur panas makanan yang masuk akan tingkatkan tingkat pendinginan kulkas (sebagai langkah kulkas menyamakan temperaturnya) dan hal tersebut akan membuat saluran listrik mengucur semakin banyak.

5. Tidak boleh menempatkan kulkas di lokasi yang dekat sama sumber panas seperti kompor

Ini supaya kulkas dapat optimal dalam peranan pendinginannya dan bertahan lama.

6. Bila kulkas di tempatkan dalam kitchen set, beri ruangan untuk saluran udara sejumlah 5 cm supaya perputaran udara dalam kulkas dapat terus optimal.

Demikianlah ulasan singkat tentang  6 Tips dan Langkah Merawat Kulkas. Semoga berguna dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama