6 Strategi dan Tips Membeli Printer

 

6 Strategi dan Tips Membeli Printer

6 Strategi dan Tips Membeli Printer - Saat ini printer telah menjadi alat yang kita perlukan kita setiap hari, terutama kelompok karyawan dan para pelajar. Sekarang ini ada banyak merk yang ditawarkan, dengan beberapa tipe dan harga yang tersedia di pasaran. 

Sesungguhnya hal apa yang penting untuk kita ketahui dan kita pahami sebelum kita membeli printer untuk keperluan kita setiap hari? 

Jumlah dan jenis printer yang ada di pasaran sangat beragam, dan harga yang ditawarkan bisa membuat kita menjadi sedikit kebingungan untuk menentukan pilihan. Karena itu, beberapa strategi di bawah ini akan menolong kita untuk mendapatkan printer yang pas dan sesuai dengan keperluan dan kemauan kita.

 Berikut ini  adalah 6 Strategi dan Tips Membeli Printer, antara lain:

1. Tentukan tipe printer yang kita perlukan

Ada printer dengan tipe inkjet dan printer laser. Printer inkjet mempunyai kualitas untuk mencetak text yang baik, tapi hasilnya belum menyamai tipe printer laser. 

Karena itu, printer laser yang mempunyai hasil yang lebih baik dan pada umumnya digunakan oleh kelompok usaha (perusahaan). Printer ini menghasilkan kecepatan, efektivitas dan resolusi tinggi dalam mencetak dokumen.

Tipe printer yang lain ialah printer multifungsi. Printer ini dapat cetak, men-scan, mengirimi fax dan memotretcopy.

2. Perhatikan kecepatan cetaknya

Kecepatan printer yang berbeda akan mempengaruhi harga dari printer itu. Untuk kelompok usaha, kecepatan printer adalah hal yang perlu diakui dan di utamakan. Makin besar angka kecepatannya, makin cepat printer dapat mencetak dokumen.

3. Perhatikan resolusinya

Ini sama dengan kecepatannya, makin besar angka resolusinya, maka semakin detil hasil cetakan printernya.

4. Apakah printer tersebut memakai tinta atau toner?

Ini penting untuk di perhatikan. Bila printer akan sering dipakai, maka ongkos pembelian tinta menjadi sangat mahal nantinya. Oleh karena printer denga toner seringkali menjadi pilihan yang bagus.

5. Belilah printer yang tersedia banyak sparepart-nya

Ini untuk mempermudah kita ketika kita perlu membeli tinta atau orderdilnya ataupun sewaktu printer  rusak dan kita ingin menservicenya.

6. Sebagai tambahan, berapakah kemampuan baki kertas bisa jadi salah satunya alasan, terutama bila dipakai untuk kepentingan kantor atau usaha (perusahaan)

Itulah ulasan terkait dengan  6 Strategi dan Tips Membeli Printer, semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama