4 Tips dan Langkah Membersihkan Noda Tinta pada Kain

 

4 Tips dan Langkah Membersihkan Noda Tinta pada Kain

4 Tips dan Langkah Membersihkan Noda Tinta pada Kain - Jika baju anda barusan terserang noda tinta, selekasnya bersihkan kain atau baju sama air. Jika tidak selekasnya lenyap, bubuhi sedikit spiritus lalu kucek sampai tinta lenyap lalu bersihkan seperti umumnya.

Jika noda tinta tetap tidak ingin lenyap, dapat dicoba langkah di bawah ini. Janganlah lupa jika kain yang terserang noda tinta ialah kain yang lembut, seharusnya coba dahulu pada bagian yang tidak kelihatan.

1. Rendam sisi yang terserang noda dalam cairan susu, lalu gosok pelan-pelan sampai noda tinta lenyap, lalu bersihkan seperti umumnya.

2. Air jeruk lemon yang sudah ditambah garam dapat hilangkan noda tinta. Siramkan air jeruk lemon itu lalu biarkan sepanjang 1 jam. Lantas dicuci seperti umumnya. 

Untuk kain atau baju warna, tambah sedikit garam atau cuka pada air yang digunakan untuk mencuci.

3. Untuk pakaian putih, Anda bisa memakai alkohol. Untuk pakaian warna, pakai air yang digabung dengan cuka mengandung alkohol.

4. Jika terserang Noda Tinta Printer. Rendam baju yang ternodai ke air hangat yang digabungi cuka. Diamkan tidak lama kemudian kucek dan bersihkan seperti umumnya.

Demikian tips singkat Membersihkan Noda Tinta pada Kain, semoga berguna untuk Anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama