Tips Mudah Merawat Mesin Cuci Anda

 

Tips Mudah Merawat Mesin Cuci Anda

Tips Mudah Merawat Mesin Cuci Anda - Saat membeli mesin cuci baru, kita umumnya memperoleh garansi, baik berbentuk garansi merk atau garansi toko. 

Garansi memang kita butuhkan, just in case ketika berada kerusakan di barang yang kita membeli nanti, baik kerusakan itu karena tindakan kita atau mungkin tidak. 

Tetapi, walau ada garansi, kita seharusnya masih tetap merawat mesin cuci secara baik, supaya barang electronic ini tidak cepat hancur dan masih tetap bagus keadaan fisiknya (penampilan luarnya). 

Nah, apa strategi merawat mesin cuci yang seharusnya kita kerjakan?

Saat kita lakukan perawatan mesin cuci secara baik, bukan mustahil mesin cuci akan tahan lama bahkan juga sepanjang tahun. Karena itu, hal apa yang seharusnya kita kerjakan? 

Ada banyak hal yang dapat dilaksanakan, yakni sebagai berikut ini:

1. Tidak boleh memasukkan tangan ke mesin cuci saat bekerja.

2. Hindari mesin cuci dari jangkauan tangan anak supaya mesin cuci tidak dimainkan, khususnya mesin cuci yang memakai beberapa tombol atau mesin cuci yang sisi bawahnya mempunyai banyak selang dan kabel.

3. Tidak boleh menyemprot air ke kontrol panel

4. Jauhi mesin cuci dari hempasan cahaya matahari langsung.

Ini berlaku untuk tiap barang electronik yang lain. Bila tidak ada lain tempat dan mesin cuci terkena matahari, karena itu tutup mesin cuci saat tidak bekerja dengan pembungkus.

5. Jauhi mesin cuci dari lokasi yang lembab, karena peluang untuk tumbuh jamur semakin besar.

6. Membersihkan mesin cuci dengan teratur dari debu-debu.

7. Pakai detergent dan air sesuai panduan penggunaan mesin cuci semasing. Bila memungkinkannya, gunakanlah detergent yang khusus untuk penggunaan mesin cuci.

8. Masukan baju sama sesuai kemampuan mesin cuci.

Janganlah lupa saat kita masukkan baju semakin banyak, hal tersebut membuat motor pendorong bekerja lebih keras serta lebih lamban. Bila ini umum terjadi, motor akan gampang hancur.

9. Saat sebelum masukkan baju, yakinkan tidak ada uang logam atau barang yang lain dibuat dari besi dan semacamnya di kantong baju.

Umum terjadi motor jadi hancur sesudah masuk beberapa barang kecil ini, terutamanya untuk mesin cuci dua tabung.

10. Paling akhir, janganlah lupa untuk mengambil setop contact sesudah penggunaan.

 Itulah Tips Mudah Merawat Mesin Cuci Anda, semoga bermanfaat.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama