Tips Menghemat Baterai Iphone

 

Tips Menghemat Baterai Iphone

Tips Menghemat Baterai Iphone - Apakah Anda yakin bahwa baterai iPhone Anda bisa bertahan 300 jam sesuai waktu standby yang di klaim oleh Apple? 

Mungkin Anda perlu mempertimbangkannya kembali terlebih jika Anda adalah pengguna iPhone kelas berat. 

Berikut adalah tips menghemat baterai iPhone Anda sesuai dengan petunjuk dan saran dari Apple, antara lain:

1. Matikan jaringan 3G

Walaupun dapat mempercepat akses data, jaringan 3G sangat menguras baterai apalagi jika Anda berada di wilayah 3G yang terbatas. Gunakan akses data lewat EDGE atau GPRS agar baterai Iphone Anda tetap hemat.

2. Atur brightness layar

Atur tingkat kecerahan layar Anda ke posisi redup, akan tetapi pastikan bahwa layar masih bisa terbaca dengan baik oleh Anda. iPhone juga memiliki fitur auto-brightness yang dapat menyesuaikan kecerahan layar sesuai kondisi cahaya sekitar Anda.

3. Matikan Bluetooth dan Wi-Fi

Jika tidak dibutuhkan, pastikan bluetooth iphone Anda dalam keadaan mati begitu juga dengan Wi-Fi. Namun gunakan selalu Wi-Fi, jika Anda sedang browsing karena lebih hemat baterai daripada jaringan selular.

4. Minimalkan aplikasi third-party (Aplikasi pihak ketiga)

Istirahatkan layar iPhone anda dengan mematikan aplikasi seperti game, jaringan media sosial, dan aplikasi lain yang banyak menyedot baterai.

5. Matikan layanan push email & tarik email secara manual

Email yang masuk secara otomatis ke ponsel dengan interval yang semakin cepat membuat baterai Anda akan terkuras. Jika mengecek email adalah kegiatan rutin Anda, sebaiknya matikan layanan push email dan cek email Anda secara manual.

6. Aktifkan location services jika diperlukan

Penggunaan location services seperti Maps pada iPhone sangat menguras daya dan melelahkan baterai. Nonaktifkan mode ini dan gunakan ketika Anda perlu saja.

7. Aktifkan airplane mode bila sinyal lemah

Ketika iPhone berada pada area bersinyal lemah, device Anda akan berusaha mencari jaringan selular secara otomatis dan proses ini membutuhkan daya lebih besar sehingga baterai Anda mudah tersedot habis. 

Aktifkan airplane mode agar baterai tahan lama dengan resiko Anda tidak bisa berkomunikasi untuk sementara.

8. Matikan equalizer

Saat memutar lagu sebaiknya tap-off equalizer pemutar musik karena ternyata menyedot lebih banyak daya battery iphone Anda.

Itulah tips menghemat baterai iphone, semoga bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama