Tips Membersihkan Oli Mesin di Baju Anda

Tips Membersihkan Oli Mesin di Baju Anda

Dalam artikel kali ini, saya ingin membagikan info teraktual mengenai tips membersihkan oli mesin di baju atau pakaian Anda.

Sebagaimana telah diketahui bersama, terkena percikan oli kendaraan merupakan sesuatu hal yang tidak dapat dihindari saat kita bekerja di bengkel atau bahkan saat memperbaiki mesin kendaraan di garasi rumah, dimana oli tersebut dapat menodai baju ataupun bahan yang kita kenakan.

Di bawah ini kita akan membahas satu per satu tips membersihkan oli mesin di baju Anda, antara lain:

1). Segera ambil handuk kertas atau tisu kasar dan jangan membersihkan noda tersebut dengan cara menggosoknya, karena hal tersebut hanya akan memperbesar noda di pakaian. 

Langkah terbaik yang harus kita lakukan ialah cukup menekan handuk kertas atau tisu pada lokasi noda dan jika masih ada, segera cuci dan bersihkan noda saat kita memiliki kesempatan untuk melakukannya.

2). Gunakan pre treat spary atau stain stick dan semprotkan pada lokasi yang terkena noda oli, lalu gosok stain stick atau pre treat spray ke depan dan kebelakang agar noda mudah hilang.

3). Rendam baju yang terkena noda selama beberapa jam dan gosok dengan menggunakan tangan serta detergent dan jika noda masih menempel, cobalah gosok dengan memakai sikat halus.

4). Bilaslah baju di dalam ember ataupun bak cuci dan cuci seperti biasa. Jika noda masih ada, ulangi langkah yang sama

5). Jika noda bekas oli masih membandel, gunakan all color bleacher dan mulailah menyikat baju tersebut di dalam ember dengan formulasi dua cup bleacher dicampur dengan seember air. 

Setelah membilas baju tersebut dengan air dan bleacher, biarkan pakaian tersebut mengering untuk melihat apakah masih terdapat noda bekas oli dan jangan mengeringkan baju tersebut dengan mesin pengering sampai kita memastikan noda tersebut telah hilang.

6) Jiks kelima langkah tersebut di atas gagal, cobalah menggunakan cara terampuh, yaitu dengan meneteskan dry cleaning solution pada noda dan tekanlah dengan menggunakan paper towel untuk menghilangkan noda bekas oli di pakaian tersebut.

Semoga artikel tentang tips membersihkan oli mesin di baju Anda ini berguna dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama