Tips dan Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

 

Tips dan Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Tips dan Cara Alami Mengobati Sakit Gigi - Pernah mendengar lagu ini, ‘"lebih baik sakit gigi daripada sakit hati ini?" Pada realitanya tidaklah demikian. 

Lebih menderita karena sakit gigi daripada sakit hati. Sakit gigi dapat terjadi karena gigi berlubang ataupun karena sebab yang lain. Lalu, bagaimana cara mengobatinya dengan cara alami? Berikut ini ulasan tips dan caranya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, ada beberapa jenis tanaman yang dapat digunakan sebagai obat herbal atau alami untuk sakit gigi, diantaranya bawang putih, jeruk nipis dan bawang merah.

Berikut ini adalah penjelasannya:

1. Bawang putih

Tanaman yang satu ini memang tidak diragukan lagi khasiatnya untuk membantu mengobati sejumlah penyakit, termasuk sakit gigi. 

Caranya sebagai berikut:

a. Ambil satu suing bawang putih yang sudah dikupas kulitnya dan dicuci

b. Haluskan bawang putih tersebut

c. Setelah halus dikumpulkan lalu dikombinasikan dengan bahan lain, misalnya garam dapur

d. Aduk sampai rata

Cara menggunakannya sebagai berikut :

Masukkan pada gigi yang berlubang atau dioles pada gusi yang bermasalah. Tahan sampai rasa nyeri berangsur-angsur menghilang.

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis ternyata tidak hanya dapat digunakan sebagai obat batuk, tapi juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi. 

Caranya adalah dengan memeras sari jeruk nipis yang sudah dicuci bersih, lalu oleskan pada bagian gigi yang sakit sedikit demi sedikit.

3. Bawang merah

Tidak hanya bawang putih, ternyata bawang merah juga dapat digunakan sebagai obat alami sakit gigi. Hal ini karena bawang merah mengandung enzim yang dapat membantu membunuh bakteri yang ada di dalam mulut. 

Caranya hampir sama dengan bawang putih pada poin (1) tersebut diatas.

Itulah Tips dan Cara Alami Mengobati Sakit Gigi. Semoga tips ini berguna dan bermanfaat untuk Anda.


Demikian sedikit informasi dari saya, semoga bermanfaat.


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama