Tips Cara Merawat Tas Kulit

 

Tips Cara Merawat Tas Kulit

Tips Cara Merawat Tas Kulit - Apakah Anda memiliki koleksi tas kulit di lemari Anda? Jika ya, maka Anda perlu membaca tips cara merawat tas kulit berikut ini agar dapat melakukan perawatan terhadap koleksi tas kesayangan Anda.

Tas berbahan dasar kulit memerlukan perawatan khusus agar tetap awet dipakai dan tetap terlihat cantik dan baru. Hal tersebut karena tas kulit cenderung lebih awet dan mudah dirawat dibandingkan dengan tas dari bahan lainnya. 

Kelebihan tas yang berbahan dasar kulit, terutama pada kulit asli dan bukan sintetis adalah pada keawetan kulitnya. Untuk itu Anda harus mengetahui bagaimana tips merawat tas berbahan kulit yang baik dan benar, agar tas kulit Anda selalu terjaga dan tidak mudah rusak. 

Berikut adalah tips cara merawat tas kulit yang benar, antara lain:

1. Bersihkan tas kulit Anda dengan krim pembersih khusus untuk kulit,

2. Jangan menyimpan tas kulit berdekatan atau menempel dengan tas yang terbuat dari bahan plastik , hal ini karena dapat menyerap bahan warna pada kulit sehingga membuat tas Anda tampak bernoda seperti jamur.

3. Simpan tas di dalam kantong penyimpan dan letakan tempat kering dan tidak lembab. Akan lebih aman jika diletakkan dan disimpan di dlam lemari khusus.

4. Penyimpanan tas kulit ini harus terhindar dari kontak langsung dengan matahari terlalu lama.

5. Hindari air, bila tas terkena air segera bersihkan dengan lap lembut.

6. Gunakan kamper untuk menghindari jamur pada tas yang disimpan di lemari, letakan didalamnya.

7. Sesekali jika tas sedang tidak di gunakan sebaiknya dikeluarkan dari dalam lemari dan diangin-anginkan selam kurang lebih 15 menit.

8. Jika tas kulit Anda sudah terlanjur berjamur, hilangkan jamur dengan cara menyikatnya dengan lap bertekstur lembut atau sikat yang lembut.

9. Hilangkan bercak putih di bagian dalam tas dengan sikat halus sikat secara memutar kemudian bersihkan dengan lap kering.

10. Gunakan gulungan kertas koran untuk menjaga permukaan dalam tas anda tetap menggembung, agar nantinya ketika disimpan dalam lemari tas Anda tidak berubah bentuk dan berlipat tidak beraturan.

11. Biarkan serbuk silica berada dalam tas Anda, untuk menjaganya dari kuman dan bakteri.

Itulah tips cara merawat tas kulit, semoga bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama