Tips Cara Merawat Senapan Angin

 

Tips Cara Merawat Senapan Angin

Tips Cara Merawat Senapan Angin - Alat yang satu ini tidak asing lagi bagi pecinta senapan. Terlebih, keberadaanya juga bisa dimanfaatkan untuk berburu, walaupun dalam skala terbatas. 

Namun demikian, ada beberapa jenis senapan angin yang digunakan secara khusus untuk kalangan tertentu seperti kalangan polisi (penegak hukum), TNI dan sebagainya. 

Nah, ternyata untuk melakukan perawatan senapan angin ini tidaklah sulit. Anda dapat melakukan tips-tips berikut ini untuk merawat senapan angin kesayangan Anda.

Tips Cara Merawat Senapan Angin, antara lain:

1. Gunakan kain atau lap yang diberi sedikit pelumas, gunanya adalah untuk mencegah timbulnya karat terutama pada bagian senapan yang terbuat dari bahan besi. Bersihkan senapan dari laras sampai pelopor senapan angin.

2. Berikan pelumas pada bagian yang biasa di gerakan ketika penggunaan senapan tersebut.

3. Pastikan senapan angin selalu terisi angin dengan tekanan yang cukup (pompa minimal 1x) pada saat sedang tidak dipergunakan. Pengisian angin itu bertujuan agar seal atau klep tetap dalam keadaan meregang.

4. Bersihkan alur laras senapan angin secara periodik untuk memperlancar keakuratan laras.

5. Jangan memberi pelumas secara berlebihan pada klep pompa ataupun pada tabung pompa, karena justru akan terbawa masuk ke tabung angin yang akan mempercepat keausan seal.

6. Jangan menembakkan senapan dalam keadaan kosong atau tanpa peluru pada senapan angin tersebut karena bisa menyebabkan kerusakan parah pada klep piston.

7. Bersihkan alur laras secara periodik untuk memperlancar keakuratan laras.

8. Jauhkan senapan angin dari jangkauan anak-anak karena senapan angin termasuk jenis alat yang berbahaya, terutama untuk anak - anak.

Demikianlah Tips Cara Merawat Senapan Angin. Semoga tips singkat ini bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama