Tips Cara Meninggikan Badan Sehat dan Alami

 

Tips Cara Meninggikan Badan Sehat dan Alami

Tips Cara Meninggikan Badan Sehat dan Alami - Apakah Anda merasa kurang percaya diri karena memiliki postur tubuh yang pendek? Bagi beberapa orang, postur tubuh yang ideal memang sangat menunjang rasa percaya diri mereka.

Pada dasarnya pertumbuhan badan (tubuh) masing-masing orang berbeda-beda. Banyak sekali faktor - faktor yang dapat mempengaruhinya. Salah satu faktor yang paling dominan  adalah faktor Genentik.  

Seorang anak yang dilahirkan dari kedua  orang tua yang berbadan  pendek  pasti  akan memiliki badan yang pendek juga.  Jika Bapak dan ibu yang salah satu pendek dan satunya tinggi, amak akan ada 3 kemungkinan, yaitu:

  • Pertama, akan menurunkan anak yang berbadan  tinggi
  • Kedua, sedang
  • Dan ketiga pendek

Sedangkan sepasang suami istri yang keduanya berbadan tinggi  akan mempunyai anak yang tinggi juga. Kalau tidak sesuai dengan rumus diatas, maka  patut untuk dicurigai tentunya.

Namun juga  ada faktor eksternal lain yang juga berpengaruh terhadap pertumbuhan badan seseorang, walaupun pengaruhnya memang kurang signifikan. 

Disinilah letak harapan bagi Anda yang berbadan pendek untuk sedikit meninggikan badan atau tubuh Anda.  

Faktor  eksternal tersebut adalah sebagai berikut:

1. Faktor Gizi Makanan

Tercukupinya gizi yang diperlukan oleh tubuh seperti protein, vitamin, mineral dll bisa mempengaruhi  pertumbuhan tinggi badan. Apalagi bagi anda yang dalam masa pertumbuhan (dibawah 20 tahun).

2. Faktor  Hormonal

Faktor ini berkaitan erat dengan factor gizi. Gizi yang baik dan seimbang akan membuat tubuh memproduksi hormon pertumbuhan yang baik.  

Hormon pertumbuhan ini juga banyak dipengaruhi  oleh hormone s*ksual. Maknanya kematangan  s*ksual anak dalam fase pertumbuhan akan mempercepat pertumbuhan yang baik.

3. Faktor Gerak Badan

Olahraga dan gerakan-gerakan anggota badan tertentu diyakini dapat menambah tinggi badan. Olahraga yang di percaya dapat merangsang pertumbuhan dan tinggi badan adalah  Renang, Basket, Bola volley, Bersepeda dan Sepak Bola. 

Sedangkan gerakan badan seperti  Hanging (bergantung dengan kedua tangan) dan Stretching (merenggangkan tulang-tulang punggung) juga bisa dilakukan.

Demikianlah  Tips Cara Meninggikan Badan Sehat dan Alami, semoga berguna dan bermanfaat.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama