Tips Cara Menghilangkan Gatal di Pantat dan Selangkangan

Tips Cara Menghilangkan Gatal di Pantat dan Selangkangan

Tips Cara Menghilangkan Gatal di Pantat dan Selangkangan - Pernah mengalami gatal-gatal di pantat atau selangkangan? Pasti rasanya tidak nyaman sama sekali, apalagi kalau sedang berada pada acara penting yang dihadiri oleh orang banyak, kita tentu akan tambah gelisah. Salah langkah bisa jadi musibah. ?

Biasanya rasa gatal pada area ini muncul karena adanya jamur atau bakteri yang berada dibagian selangkangan kita. Lalu bagaimana cara untuk menghilangkan gatal di pantat dan selangkangan? Ada dua cara yang dapat dilakukan, baik menggunakan obat alami atau obat buatan. 

Berikut ini adalah ulasannya:

1. Menggunakan obat alami

Berdasarkan apa yang pernah penulis baca pada sebuah situs, ternyata daun sirih dapat digunakan untuk mengatasi rasa gatal pada selangkangan. 

Caranya adalah sebagai berikut :

a. Ambil beberapa lembar daun sirih lalu cuci dengan bersih

b. Pisahkan menjadi dua bagian, satu bagian untuk digosokkan ke bagian yang terasa gatal, sedangkan satu bagian lainnya direbus lalu air hasil rebusan tersebut digunakan untuk mencuci selangkangan.

2. Menggunakan obat buatan

Obat buatan yang dapat digunakan adalah obat antijamur seperti tolnaftate, undecylenate, dan lain-lain.

Selain mengobati, ada baiknya juga dilakukan langkah-langkah preventif, karena biar bagaimanapun mencegah lebih baik daripada mengobati. 

Caranya dengan menghindari menggunakan pakaian yang lembab karena dapat menyebabkan munculnya jamur dan bakteri. Selain itu konsumsi makanan yang bergizi seimbang agar menambah tingkat kekebalan tubuh.

Demikianlah ulasan artikel tentang Tips Cara Menghilangkan Gatal di Pantat dan Selangkangan, semoga bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama