Tips Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

 

Tips Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah - Hidup di kota besar yang rawan dengan polusi asap kendaraan ditambah teriknya matahari beresiko membuat wajah anda kotor dan mudah berjerawat. 

Jerawat memang mudah dihilangkan tetapi noda bekas jerawat terkadang lebih menjengkelkan dan bisa membuat anda kehilangan percaya diri. 

Jika anda adalah orang yang suka menggunakan bahan alami untuk menghilangkan noda di wajah, bahan-bahan berikut dapat anda coba untuk membantu menghilangkan flek hitam di wajah.

1. Air beras

Rendamlah beras selama beberapa menit dan ambil saripatinya. Anda bisa membuat masker dari air beras ini dengan mengoleskannya ke wajah yang terkena flek. Bilas dengan air hangat setelah kering.

2. Lemon

Citrus dikenal sebagai keluarga buah dengan bahan alami pencerah kulit. Peraslah lemon dan oleskan airnya pada flek hitam di wajah anda. Padukan dengan air mawar atau madu jika terlalu asam untuk kulit anda. Hindari cara ini jika kulit terlalu sensitif.

3. Semangka

Semangka mengandung protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin A, B dan C yang dapat melindungi kulit akibat efek sinar matahari. 

Ambil daging semangka secukupnya lalu blender dan oleskan pada flek hitam di wajah anda, diamkan 15 menit. Bersihkan dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. 

Lakukan cara ini 2 minggu sekali saja.

4. Teh/Teh Hijau

Teh mengandung antioksidan dan vitamin E yang merupakan anti radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Astringent-nya bisa menghilangkan mata sembab dan jerawat. 

Untuk menghilangkan flek hitam, satu kantong teh celup anda diamkan pada setengah cangkir air semalaman. 

Lalu oleskan air teh tersebut ke bagian flek hitam, biarkan hingga mengering. 

Bilas dengan air hangat, kemudian air biasa. 

Cara lain adalah dengan menempelkan kantong teh ke kulit wajah sambil ditekan pelan.

5. Kentang

Haluskan kentang mentah dan campurkan dengan madu kemudian anda bisa menggunakannya sebagai masker atau obat pijat untuk wajah anda. 

Oleskan pada daerah berflek hitam dan bilas hingga bersih. Lakukan rutin agar hasil maksimal.

Itulah ulasan singkat tentang Tips Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah, semoga berguna dan bermanfaat.

Anda dapat membaca tips menarik lainnya di blog ini dengan mencarinya pada kotak pencarian.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama