Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Panu Secara Alami

 

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Panu Secara Alami

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat

Banyak cara untuk menghilangkan noda bekas jerawat, baik dengan cara yang alami ataupun dengan obat - obatan seperti krim. Namun disini saya akan memberikan tips-tips bagaimana menghilangkan bekas jerawat secara alami. 

Berikut ini adalah ulasannya:

1. Gunakan bubuk kayu cendana yang dibuat seperti pasta

Cara ini dapat bekerja dengan baik untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya, oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari.

2. Masih dengan bubuk cendana

Kali ini bubuk cendana dicampurkan dengan air bunga mawar kemudian di aduk rata. Caranya, oleskan pada bekas jerawat seperti menggunakan masker. Diamkan 5-10 menit kemudian bilas dengan air hangat.

3. Dengan kulit kayu manis

Parut kulit kayu manis dan campurkan dengan madu kemudian oleskan pada kulit wajah bekas jerawat setiap malam. Pagi harinya, cuci dengan air hangat.

4. Kulit kayu manis 

Kulit kayu manis juga dapat kita gunakan sebagai serbuk dengan cara menumbuh batang kayu manis. Campurkan bubuk kayu manis dengan air aduk rata kemudian oleskan pada bekas jerawat. Lakukan sampai wajah Anda bersih dari noda bekas jerawat.

5. Haluskan biji pinang tua, campurkan dengan air mawar kemudian oleaskan

6. Ubi Kayu

Kupas ubi kayu kemudian parut. Setelah itu perah parutan ubi kayu untuk diambil airnya. Sapukan air parutan ubi kayu di bekas jerawat.

Cara Cepat Mengatasi Panu Kulit Secara Alami

Panu atau Pitriyasis versikolor merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur Candida Albicans. 

Penyakit panu ditandai dengan bercak yang terdapat pada kulit disertai rasa gatal pada saat berkeringat. Bercak ini bisa berwarna putih, coklat atau merah tergantung dengan warna kulit penderita.

Panu biasanya menyerang kulit di daerah yang menghasilkan banyak keringat. Panu dapat ditemukan di daerah yang lembab dan dilindungi pakaian. Panu juga bisa terjadi akibat kurangnya menjaga kebersihan badan dan keringat berlebih sehingga jamur akan berkembang biak dengan sangat leluasa. 

Penyakit panu juga bisa dicegah dengan cara sederhana seperti membersihkan badan dengan mandi minimal dua kali sehari, tidak memakai handuk bersama orang penderita panu karena akan menular, menjemur handuk setelah dipakai, dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi penyakit panu dapat dilakukan dengan menggunakan cara alami seperti Bawang putih, lengkuas, jeruk nipis, yaitu dengan cara mengoleskan potongan salah satu bahan tersebut pada bagian tubuh yang terkena panu. 

Namun, pada jeruk nipis dapat dilakukan ditambahkan dengan sedikit belerang. Selain dengan menggunakan bahan alami dapat juga dengan menggunakan obat panu seperti salep, tablet, atau obat panu yang berbentuk cair tetapi dianjurkan obat tersebut didapat dari dokter spesialis kulit agar tidak tejadi penyebaran panu lebih banyak karena obat yang tidak tepat sasaran.

Itulah ulasan artikel tentang Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Panu Secara Alami. Semoga ulasan artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama