Tips Mencermati Polis Asuransi Kendaraan

 

Tips Mencermati Polis Asuransi Kendaraan

Tips Mencermati Polis Asuransi Kendaraan - Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai tips mencermati polis asuransi kendaraan.

Sebagaimana telah diketahui bersama, dalam mengisi musim libur panjang, kita mungkin punya banyak rencana perjalanan bersama keluarga. Oleh karena itu sebelum memulai liburan, kita mungkin telah mengatur strategi agar perjalanan menjadi menyenangkan, mulai dari mencari rute yang aman hingga mengecek kondisi kendaraan. Selama perjalanan kita mungkin tidak khawatir karena mobil Anda sudah dilindungi asuransi

Namun jangan sampai kita tidak memahami apa yang pihak asuransi berikan kepada kita sebenarnya, karena ketika mengalami masalah di jalan raya, pemahaman tersebut sangatlah penting sebagai bekal kita dalam melakukan klaim ke pihak asuransi. 

Dan yang sering terjadi di lapangan ialah adanya ketidakpuasan pelanggan kepada pihak asuransi yang sebenarnya terjadi karena kekurangpahamanan pelanggan mengenai isi polis asuransi tersebut.

Sebelum kita benar-benar pergi berwisata, maka tidak ada salahnya melakukan sejumlah tips mencermati polis asuransi kendaraan yang akan dibahas satu per satu pada uraian di bawah ini.

1). Bacalah isi PSAKBI (Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia) dengan seksama, dimana PSAKBI tersebut kita dapatkan bersamaan dengan polis asuransi kita dan sangatlah penting untuk mengetahui istilah-istilah standar serta bahasa hukum dalam PSAKBI. 

Untuk lebih memudahkan pemahanam kita mengenai maknanya, tanyakan langsung pada call center pihak asuransi.

2). Pastikan apakah jenis pertanggungan dalam asuransi mobil kita tersebut Total Loss Only atau Comprehensive dan pilihlah secara bijak sesuai kebutuhan.

3). Perhatikan perluasan apa saja yang dijamin oleh pihak asuransi, apakah kerusuhan dan huru-hara, banjir, tanah longsor, gempa bumi, tanggung jawab hukum pihak ke-3 atau lainnya, ksrena perluasan jaminan tersebut boleh kita tanya dan minta ke petugas asuransi saat membeli polis asuransi.

4). Dalam hal pengajuan klaim, lengkapilah dokumen pendukung seperti laporan kerugian dan kronologi kejadian, fotokopi polis, SIM dan STNK.

5). Catatlah nomor telepon penting termasuk nomor telepon provider asuransi Anda.

Pemahaman yang lebih baik mengenai isi polis asuransi sangatlah penting bagi kita dalam mengetahui dengan pasti apa saja yang menjadi hak dan kewajiban kita. 

Dengan begitu, hubungan lebih baik antara pelanggan dengan pihak asuransi bisa terwujud dan pihak asuransi bisa memberikan pelayanan optimal bagi kita, sehingga kita tidak perlu khawatir ketika menikmati liburan panjang bersama keluarga.

Tips Memilih Asuransi Kendaraan Bagi Kaum Wanita


Tips Mencermati Polis Asuransi Kendaraan

Dalam bagian kedua artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai tips memilih asuransi bagi kaum wanita.

Saat ini banyak sekali kaum wanita mandiri yang memiliki mobilitas tinggi, bahkan tidak jarang wanita yang mengendarai mobil sendiri untuk memudahkan mobilitas dan aktivitasnya.

Namun demikian, terkadang kondisi jalan raya sering membuat para wanita merasa khawatir ketika sedang berkendara dan meskipun mereka merasa sudah tertib dan disiplin dalam berkendara. 

Hal tersebut muncu karena para pengguna jalan lainnya seringkali berlaku sebaliknya dan hal tersebut perlu diantisipasi mereka dengan menggunakan perlindungan asuransi sebagai pengalihan resiko.

Di bawah ini kita akan membahas satu per satu tips memilih asuransi bagi kaum wanita.

1). Jangan terpaku dan fokus pada tarif premi murah saja, karena banyak perusahaan asuransi yang menawarkan tarif premi murah, namun fasilitas yang ditawarkan tidak mendukung kemudahan bagi para pelanggan, khususnya kaum wanita. Oleh karena itu sebaiknya menelaah terlebih dahulu kebutuhan Anda sebagai pelanggan Asuransi tersebut.

2). Perhatikan jaringan perusahaan asuransi yang Anda pilih, seperti seberapa banyak kantor cabang ataupun seberapa banyak bengkel rekanan, sehingga memudahkan Anda dalam berinteraksi dengan perusahaan asuransi tersebut.

3). Perhatikan garansi hasil kerja bengkel dan keaslian suku cadang mereka.

4). Pertimbangkan pula kemudahan klaim yang ditawarkan perusahaan asuransi tersebut agar Anda tidak direpotkan nantinya.

5). Bagi para kaum wanita yang sibuk dengan pekerjaan kantor dan tidak memiliki waktu untuk melakukan survei klaim ataupun penutupan polis, Anda dapat menikmati fasilitas survey at your doorstep.

6). Pastikan fasilitas uang dimiliki perusahaan asuransi tersebut dapat memudahkan Anda, dimana perusahaan asuransi tersebut siap membantu para pelanggan mereka selama 24 jam saat menghadapi kesulitan, seperti saat mogok di jalan, ban pecah atau bahkan kunci tertinggal di dalam mobil.

Itulah uraian artikel tentang  Tips Mencermati Polis Asuransi Kendaraan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama